• Jam Buka Toko: 08.00 WIB s/d 16.00 WIB
  • Status Order
  • SMS/WA: 081574275758
  • Line : @ebatiku
  • BBM : D14097C7
  • ebatiku01@gmail.com
Terpopuler:

Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

18 October 2015 - Kategori Blog

Setiap orang dilahirkan dengan bentuk wajah yang berbeda beda.Di dalam dunia fashion, bentuk wajah bisa menentukan jenis jilbab serta model jilbab seperti apa yang bisa meningkatkan cantik serta kesan pantas pada pemakainya.

Manfaat dari mengetahui bentuk wajah yang anda miliki sebelum mengaplikasikan jilbab, akan memudahkan anda untuk memilih dan mengkreasikan jilbab agar tampak sesuai dengan wajah anda dengan begitu, anda pun akan terhindar dari kesan tidak menarik.

Jadi, bagi anda yang ingin meningkatkan rasa percaya diri serta ingin tampil lebih cantik dan menarik selain aspek bentuk dan model jilbab sesuai warna kulit, berikut adalah beberapa pilihan dalam memakai jilbab sesuai dengan bentuk wajah.

Jilbab untuk wajah lonjong

Wajah yang panjang agar tidak terlihat semakin panjang saat menggunakan jilbab, anda membutuhkan daleman atau ciput atau bandana untuk mengurangi kesan panjang yang dimiliki oleh wajah anda.

Beberapa jilbab yang cocok untuk tipe wajah lonjong di antaranya adalah jilbab dengan model turkish, gaya dengan bandana yang bertumpuk pada bagian dalam, jilbab lilith berlapis, atau anda juga bisa memilih jilbab dengan gaya turban.

Dengan kata lain, usahakanlah agar jilbab yang anda gunakan bisa mengurangi kesan pada wajah yang anda miliki. Dianjurkan juga bagi pengguna jilbab dengan wajah lonjong untuk menghindari dan mengurangi aksesoris karena hal tersebut bisa sedikit mengganggu penampilan.

Jilbab untuk wajah oval

Pemilik wajah oval biasanya memiliki pipi yang sedikit tirus sehingga wajah tampak lebih besar di bagian atas sedangkan pada bagian dagu terlihat lebih lancip.

Untuk bisa tampil lebih sempurna dan lebih menarik, pemilik wajah oval dianjurkan agar sedikit membuka bagian pipi. Dengan demikian, maka wajah akan terlihat lebih seimbang dan pipi yang tirus bisa terlihat lebih menonjol dan akan membuat wajah terlihat lebih besar.

Tipe wajah oval dianjurkan untuk menggunakan ciput topi atau ciput maroko yang memiliki jahitan sudut pada bagian bawah pipi.Wajah oval biasanya terlihat lebih kecil dibandingkan dengan ukurannya. Dan oleh sebab itu, sangat dianjurkan membuka bagian dahi agar wajah terlihat lebih panjang.

Beberapa jenis jilbab cocok digunakan oleh pemilik wajah oval antara lain, jilbab pashmina yang mudah dibentuk.

Jilbab untuk wajah persegi

Wajah persegi biasanya memiliki rahang yang cukup tegas dan lebih menonjol. Bagi anda yang memiliki wajah dengan bentuk persegi, sangat dianjurkan menggunakan ciput ninja dan mengaplikasikan jilbab dengan sedikit menutup rahang agar wajah terlihat lebih feminim dan lembut.

Jilbab untuk wajah panjang

Tips memakai jilbab sesuai dengan bentuk wajah untuk mereka yang memiliki wajah panjang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tips memakai jilbab pada point pertama yaitu tips jilbab untuk wajah lonjong.

Dianjurkan bagi anda yang memiliki wajah panjang sedikit menurunkan jilbab pada bagian dahi dan jangan lupa menggunakan ciput ninja yang jahitannya sejajar dengan hidung.

Jilbab untuk wajah segitiga

Wajah segitiga juga biasanya disebut wajah hati berbentuk bulat dan oval serta memiliki dagu yang lancip. Pada bagian dahi, biasanya sedikit terbuka atau terlihat lebar.

Untuk wajah dengan tipe segitiga atau hati, dianjurkan menggunakan jilbab yang pada bagian dagunya sedikit mundur kebelakang agar lagu tersebut tidak terlihat terlalu lancip.

Sedangkan pada bagian dahi, anda bisa memanfaatkan topi yang melengkung secara sempurna agar lebih seimbang.

Itulah sekilas tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah semoga dapat bermanfaat untuk hijabers yang ingin mempunyai penampilan anggun dan trendi. ?

, , ,